Jawaban Deddy Corbuzier Soal Berita Nunggak Pajak Mobil Vellfire
Share this Post

Jawaban Deddy Corbuzier Soal Berita Nunggak Pajak Mobil Vellfire

Direktorat Jenderal Pajak saat ini semakin giat untuk menyasar pihak-pihak yang dirasa memiliki harta cukup namun belum menunaikan kewajiban pajak mereka. Salah satunya Ditjen Pajak sempat mengingatkan Raffi Ahmad
melalui twitter agar melapor di SPT Tahunan jika ada penambahan harta di tahun berjalan.

Rupanya setelah tweet tersebut, kini banyak petugas pajak yang menyasar selebriti. Raffi sempat didatangi oleh petugas gabungan dari Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta ditemani Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Bukan hanya Raffi, sejumlah selebriti kemudian dikabarkan diincar karena belum melaksanakan kewajiban pajak mereka terutama terkait mobil mewah.

Salah satu sosok yang sempat dikabarkan belum membayar pajak adalah Deddy Corbuzier. Bahkan ada yang mengabarkan ia belum membayar pajak dari mobil Toyota Vellfire yang jatuh tempo pada 30 Juni 2014. Menghadapi pemberitaan yang tidak benar tersebut, Deddy membantah mentah-mentah.

"TADI BERITANYA SAYA GAK BAYAR PAJAK VELVIRE ABIS JUNI 2014... SEDANGKAN BELI NYA 2015!! MANA TUKANG PAJAKNYA.. ATAU MEDIANYA YG NGARANG?!! INISIAL DC JADI NAMA SAYA?" tulis Deddy dengan menggunakan capslock di video yang ia unggah di instagram.

Deddy pun tak ingin pemberitaan yang salah tersebut terus berkembang. Ia enggan untuk dikejar-kejar media sehingga memberikan konfirmasi melalui sosmed bahwa dirinya selalu membayar pajak.

"Jadi sejak kemarin sampai tadi itu saya dikejar-kejar sama media karena ada selebriti dengan inisial DC yang katanya nggak bayar pajak. Well, to confirm to you, if you're the media. It is not me. Because I pay tax and I still rich. Should love to say that. Because I'm a good person, I'm a good citizen, I'm a good, Indonesian people, I'm a good tax payer, I'm a good father, I'm a good whatever. I just good. So if you're a media and you come to me one more time. I'm gonna make you pay my tax. Got it!" ucapnya.

Selain Raffi dan Deddy Corbuzier yang telah memberikan konfirmasi masih ada sejumlah selebriti lain yang kabarnya juga terjerat masalah pajak mobil mewah dan diincar oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta. Di antara mereka ada Anjasmara, Tukul Arwana, Hotma Sitompul, Bella Shopie, Gading Marten, dan Hotman Paris Hutapea. Mobil yang mereka miliki pun bervariasi mulai dari Toyota Fortuner, Toyota Alphard, Toyota Vellfire, Porsche Boxter, hingga Rolls-Royce Phantom. (kpl)

Ayo pantau berita menarik lainnya, Follow Selebuzz di @selebuzz - Fanpage Facebook dan Youtube Channel