Jadi Tersangka, Ahmad Dhani Bakal Kooperatif
Share this Post

Jadi Tersangka, Ahmad Dhani Bakal Kooperatif

Pada 9 Maret 2017 lalu, selebriti dan musisi Ahmad Dhani dilaporkan oleh Jack Boyd Lapian, simpatisan Ahok sekaligus pendiri BTP Network. Ia dianggap melanggar Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) setelah membuat cuitan di twitter pada tanggal 6 Maret 2017 silam.

Pasca delapan bulan berlalu, Dhani akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Jakarta Selatan. Pihak mantan suami Maia Estianty itu pun telah mendapatkan panggilan untuk datang dalam pemeriksaan tanggal 30 November 2017.

"Kalau penetapan kapannya (sebagai tersangka) saya kurang tahu persisnya. Namun ada surat panggilan tertanggal 23 November," ujar Ali Lubis selaku kuasa hukum Ahmad Dhani saat dihubungi melalui aplikasi pesan whatsapp, Selasa (28/11/2017).

Dalam cuitannya, Dhani menulis tentang pendukung penista agama. Kini setelah ditetapkan sebagai tersangka, pihak Dhani mengaku bakal kooperatif.

"Tanggapan Mas Dhani siap untuk mengikuti proses hukum secara kooperatif," tuturnya.

Meski begitu, Dhani belum memberikan kepastian apakah bakal hadir di pemeriksaan hari Kamis besok. Pihak Dhani masih mengecek jadwal untuk memastikan apakah bisa hadir.

"Belum dapat dipastikan akan hadir. Ya makanya mau dilihat dulu jadwal beliau," tandasnya. (kpl)

Ayo pantau berita menarik lainnya, Follow Selebuzz di @selebuzz - Fanpage Facebook dan Youtube Channel